Rabu, 02 September 2015

perkembangan dan keunggulan jurusan elektro umm


        Teknik Elektro adalah ilmu teknik atau rekayasa yang mempelajari sifat-sifat elektron atau sifat-sifat kelistrikan yang kemudian diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Berasal dari bahasa Inggri selectrical engineering,yang bisa di artikan dengan teknik listrik.
Program studi teknik elektro diarahkan pada 5 (lima) bidang keahlian :

  1. Komputer
  2. Sistem Kontrol Industri
  3. Elektronika Medika
  4. Sistem Telekomunikasi
  5. Sistem Tenaga Listrik 
Untuk mencapai tujuan pendidikan maka program studi teknik elektro menyelenggarakan praktikum melalui Laboratorium-laboratorium yang dimiliki yakni:

  1. Laboratorium Fisika
  2. Laboratorium Telekomunikasi
  3. Laboratorium Sistem Kontrol
  4. Laboratorium Komputer
  5. Laboratorium Elektronika
  6. Laboratorium Sistem Tenaga
  7. Workshop Robotika.
       


 Lulusan Sarjana Teknik Elektro dibekali dengan ketrampilan dan keahlian bidang teknik elektro antara lain Sistem Tenaga, Elektronika, Pengaturan Industri, Telekomunikasi dan Informatika. Teknik Elektro memiliki Laboratorium Rangkaian Elektronika, Rangkaian Listrik, Rangkaian Logika, Pengukuran, Sistem Pengaturan, Mikroprosessor, Elektronika Industri, PLC, Mesin-mesin Listrik, Instalasi Listrik, PLTMH, VHDL, dan Workshop Elektronika.

          Sedangkan Ahli Madya Teknik Elektronika dibekali dengan Keahlian Elektronika Industri, serta Teknik Komputer dan Jaringan yang didukung dengan sertifikasi KKPI, CCNA, JENI, TOEIC. Dukungan ekstra kurikuler terdiri atas kelompok Robotika, Sistem Instrumentasi Industri dan lain-lain.

keunggulan: lulusan elektro mempunyai kompetensi dasar dan terapan di bidang ketenaga listrikan, komunikasi, informatika dan instrumentasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar